Mie instan Indonesia Membahayakan Mie Instan Dunia

Mie instan
Mie instan luar negeri

Bahaya mie instan itu saking bahayanya mie ini karena ada disetiap warung warung dan rumah rumah dimana mana. Gak cuma di indonesia, tapi juga ada di puluhan negara. Wah, bahaya nih. 

​Saking cintanya negara lain seperti cina, korea, japan, nigeria, arab dll dengan mie instan produksi indonesia, warga mereka mengangap mie itu produksi negaranya sendiri. Nek gak percoyo, yo jal takon dewe 😝 

Serius ini, saking (sangat) bahayanya, karena saking doyannya warga mereka, saking nempelnya dilidah mereka, saking enaknya mie ini di warga mereka hingga membumi. 

Namun ada yang disembunyikan media asing. Bahwa rahasia mie instan indonesia adalah menggunakan minyak kelapa sawit sebagai campuran. Sementara mereka tidak. Ra ono klopo sawit dab, mereka tidak punya perkebunan kelapa sawit seperti kita. Hanya ada di daerah tropis saja. 

Penguasa Kelapa sawit dunia itu ya kita, indonesia. Lebih dari 90% produk di supermarket kita itu pakai campuran minyak kelapa sawit. Sampai sampai sabun, detergen dan shampo yang murah murah itu pun pakai minyak kelapa sawit dengan olahan khusus biar awet. Memang sangat murah, karena indonesia sangat kaya. 

Minyak ini membuat awet tapi bukan pengawet kimia buatan, awet tapi tidak bahaya. Ini pengawet alami dan juga dapat meningkatkan teksture dan rasa dalam mie instan.

Bahaya mie instan
Mie instan dan kopi

20% dari berat mie instan kita adalah minyak kelapa sawit. Membuat mie jadi bisa awet lama, enak plus harganya murah banget.

Lha kok kamu malah anti mie instan indonesia, malah milih mie mie dari luar negeri yang kau cintai dengan harga harga yg mahal itu 

Denger denger ada “bahaya mie instan” untuk kesehatan. Yayaya, isu kesehatan memang strategi bisnis yang genius setelah isu agama. Kasus ini sama dengan rokok kretek yang mereka tenggelamkan karena produksi tembakau indonesia yang sangat banyak, berkualitas dan murah. Negara negara lain takut, Jangan sampai produk indonesia yang murah dan berkualitas ini menguasai pasar dunia. Karena mereka tidak bisa memproduksi mie dan rokok karena bahan baku yang sangat langka dan maha di negaranya. Bahkan harus susah susah import dari indonesia. 

Kalau saya pribadi, makan mie instan itu seminggu sekali, 2 atau 3 hari sekali saja. Skala itu tidak akan membahayakan kesehatan saya. Asal jangan tiap hari. Kalau saya berlebihan makan mie, biasanya pagi pagi bangun tidur muncul jerawat dimuka atau bahu saya. Itu adalah sebuah tanda kelebihan konsumsi sesuatu. 

Kalau cara berfikirnya sempit ya jadi mie instan memang bahaya. Padahal semua makanan bahaya. Bukan cuma “bahaya mie instan” saja. Semua makanan mengancam, busa membayakan tubuh kita. Makan nasi kalau 10 piring ya bahaya. Minum air putih klo segalon sekaligus ya bahaya 😕 

“Serendah itu kah caramu mencintai?”

“Meninggikan apa yg rendah dan merendahkan apa yg tinggi”

“Tak bangga kah kau dengan apa yang kamu miliki?” 

“Semahal itu kah cintamu kepadaku hingga kini”

Iklan

2 thoughts on “Mie instan Indonesia Membahayakan Mie Instan Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s