Cucu Mbah Djambrong Bertutur Soal Kopi

Kopi
Sudah fitrahnya kopi itu pahit, menurut sayah dan juga primbon mbah #dJambrong yang sayah tekuni sejak jaman lebaran kuda @@’ 

Sejatinya esensi daripada minum kopi itu apa sih? dan apa perlu menikmati kopi itu dengan metoda2 penyajian yang luar biasa dan kekinian seperti sekarang ini? dan apakah perlu diangkat sedemikian sehingga semacam jajaran genjang sehingga kopi itu memiliki filosofi yang begitu mendalam hingga di filmkan?

Menurut primbon mbah #dJambrong… ngopi itu sesederhana dan serumit hidup. ngopi itu adalah kehidupan. semua rasa ada, dari mulai asam, manis, asin, pahit sampai rasanya yang rasain lu!!!

Persoalan kopi itu mudah dan tidaklah gampang, karena menanam kopi itu artinya menanam kehidupan. kopi adalah kehidupan. dan kehidupan itu sejatinya tidaklah sulit atau alon alon asal belangkon.

kopi… ya… kopi. begitu banyak arti. begitu banyak cerita. arti cerita yang penafsirannya tidak dapat rampung dalam hanya semalam, melainkan dalam secangkir bait cinta yang didendangkan diiringi petikan gitar.

Udah…. gituh ajah mahapatih! sekian laporan sayah… saatnya melanjutkan kehidupan cinta kita dalam secangkir kopi. PAHIT! #eaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

#apalah #bodoamat

PS: itu monyet naik mobilnya ketinggalan, jangan kangen yah! 😛

Penulis: Acil Fajar

Iklan

7 thoughts on “Cucu Mbah Djambrong Bertutur Soal Kopi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s