​Peran Kopi dengan Bahasa Pemrograman Tingkat Tinggi di Dunia 

Java coffee
Logo Resmi JavaScript

Adalah bahasa pemrograman java. Dirilis mulai tahun 1992 di Amerika. Bahasa ini berupa code code (java script). Bahasa ini ada di seluruh teknologi komputer dan hp dengan OS (operating system) apapun yg kita pakai setiap hari. Mulai dari yg tertua, DOS, Windows, iOS iphone hingga android yg kita pakai. Hingga kamu membaca tulisan ini.  

Contoh; 

<*script> alert: “i love you” 

if alert: “you love me” 

<*image> = “foto kita lagi ciuman 👫”

<*/image> 

Tanpa tanda *, karena jika bahasa script saya tuliskan benar, itu tidak akan bisa muncul karena ada aturan script dalam sistem HTML browser kita. Modyar, njlimet ruwet 😦. Jadi ketika foto atau huruf ditampilkan, itu menggunakan perintah, dan perintah itu berupa script script yg ada didalam sistem operasi kita. Ya pokoknya gitu lah, kalau kamu gak kuat sebaiknya putus aja 😄. Bisa dipahami ya. Secara sastrawiah, pokoknya bahasa ini lebih ruwet dari drama asmaramu deh. Bismillah wes, mending langsung sosor wae 😘 (langsung cium aja), malah lebih efektif kan dan langsung terasa manfaatnya 😄

Java juga merambah ke teknologi tidak hanya di jaringan, web browser (HTML) saja, tapi juga game, animasi, database dll. Klo saya jelaskan lebih detail iso tenan ngelu ndasmu 😵 (bisa pusing bener kepalamu). Wong saya kuliah gak kelar gara gara mikir ginian. Intinya bahasa ini sangat kompleks dan kompatibel di teknologi apapun saat ini. 

SEJARAH ASAL USUL PEMILIHAN NAMA JAVA 

Pada tahun 1991, puluhan pemuda pemuda berkumpul setiap malam. Mereka ingin menciptakan teknologi yang belum pernah ada. Sebuah teknologi tingkat tinggi yang bisa melakukan perintah apapun dengan kerja seminimal mungkin. 

Tiap malam sampai pagi hari, mereka kerjakan apa saja yg kiranya mustahil saat itu. Sambil mengerjakan hal yg njlimet itu, mereka selalu ngopi. Semuanya minum kopi. Karena mereka tau, satu satunya minuman yg bisa membuat otaknya optimal itu hanyalah kopi. Selain itu juga memang kopi itu nikmat, sudah selalu mereka minum setiap hari. 

Pekerjaan gak jelas, gak cetho dan super njlimet itu berlangsung setiap malam selama 1,5 tahun. Akhirnya mereka membuahkan hasil. Sebuah bahasa pemrograman tingkat tinggi yg powerfull dan sempurna ditemukan. Diberi lah nama “java” atau “java script” karena mereka tau, bahasa ini terbentuk karena proses sebelumnya, yaitu proses dimana sel sel otak mereka terbentuk dengan baik; efektif dan optimal. Semua itu karena kopi dari jawa yg mereka minum. Kopi ciptaan Tuhan itu. Mereka faham jika selalu ada hal sebelumnya di setiap hal yg baru. 

Beneran ini, emang kenyataan begitu adanya. Saya tidak sedang mengarang apalagi bersajak ria. Jadi kalau ada orang yg sok sok modern pakai hp canggih, laptop keren tapi dia anti terhadap kopi, sekarang kamu bisa menjawabnya kan? 

Dan banggalah menjadi orang Jawa karena banyak sekali hal hal yang bersifat “surga” di jawa. Makanya negara negara besar begitu mengincar pulau jawa. Saya sampai sedih melihat orang jawa direndah rendah kan dengan cara yg jenius, bahkan nyaris tidak kelihatan. Contohnya seperti di panggung layar kaca itu. Orang jawa yg semakin ndeso, ngapak, sederhana, itu semakin lucu. Kalau peran, cocoknya jadi pembantu. Sedih banget saya 😦 😭 Kalau kita mau mentas (menaik ke atas), kita bisa melihat arus arus sebenarnya tentang apa yg sedang terjadi pada kita. 

Saya rasa cukup dulu. Ini kerjaan saya masih banyak. Terimakasih sudah berkunjung. Maaf kalau saya bicara kasar. Bukan berarti itu kasar. Rasakan itu sebagai tanda kedekatan kita. Jadi mau kasar atau halus itu gak berpengaruh apa apa. Karena kita sudah dekat, karena kita sadar bahwa hal yg lebih penting adalah manfaat dan kebersamaan kita. Kapan kapan akan saya lanjutkan lagi. Salam kekopian ☕😁 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s