Kita Siapkan Pemuda Penjaga Negara

Image: @banggaber (IG)

​Berapa banyak rakyat yg tau dengan kondisi Indonesia saat ini? Sebenarnya apa yg sedang terjadi disini? Mayoritas tau hanya lewat media, ada pejabat debat debat, 1 2 korupsi terungkap, ahok aja dibesar besarkan

Ada lagi yg bilang Islam agama mayoritas tapi ini NKRI, tolong toleran. Owalah, itu kan matoritas ktp aja, administrasi di sistem pemerintahan. Emang yang tau bahwa saya itu Islam siapa? Aku anti agama lain? Lha sekolahku kristen je, biasa keluar masuk gereja, paskah natalan dll. Ibadah yg paling suci agamamu kira2 apa? Sini tak ikut, klo dibilang aku gak toleran. Aku pede, lebih toleran dari mereka mereka

Nyacat apa? Memberontak apa? Aku pelajari budaya malah dibilang sok nasionalis. Lha yang mengubah pancasila itu mereka, bukan remaja remaja seperti saya. Ini udah persis seperti dulu pesantren memilih keluar dari pendidikan belanda, lalu di buatlah sekolah. Klo ini dibuka terang2an bisa bisa sekolah gak laku. Karna sila ke 2 dirusak lewat sini. 

Teknologi, baru tau internet dikit wes gaya. Lha kui kan yo budaya. Pakaian itu juga budaya, klo bener2 nuruti Al Quran kamu sholat pakai kain yg menutupi dadamu sampai bawah lurut. Nganggo karung beras, modyar ra kui 😄 

Kita “rekonstruksi pemikiran”, nganggur, gak cari kesuksesan itu untuk menjaga pemerintahmu dari kerusakan mereka. Jadi semisal indonesia hancur, ada kita dengan ideologi pancasila dalam darah kita. Mudeng gak to, emosi sayaa 😤😣

2 thoughts on “Kita Siapkan Pemuda Penjaga Negara

Tinggalkan Balasan

