Bahaya Sedotan Membuat Kita Tidak Boleh Dewasa

Bahaya Sedotan

Kita dibuat “tidak boleh dewasa” melalui beberapa hal. Salah satunya melalui sedotan. Kira kira sedotan ini mulai trend di kalangan anak muda mulai kapan? Apa ada orang yg mau meneliti, yg memikirkan, gak ada, cuma pengangguran ra cetho seperti kita ini yg mau memikirkannya. Jangan anggap  ini hal sepele. Karena barang ini ada dimana mana. Berpengaruh dgn psikologis generasi muda.

Saya yakin klo orang pribumi pasti tidak sengaja, gak paham. Jualan ya tinggal jualan, menyajikan minuman secantik mungkin. Nah reverensi cantik ini yg diambil dari luar. Kita sendiri yg “membudayakan”. Sejenius itu lah mereka merusak perilaku kita. 

Contoh hal lain adalah mc acara televisi yg dipilih figur kekanak kanakan. Mulai dari acara musik, kuliner, traveling hingga agama dengan sebuah produk bernama “ustadz”. Mereka juga tak salah, tak paham, hanya mencari nafkah untuk keluarga. Tapi apa, lagi lagi Masyarakat terus dibuat “Tidak boleh dewasa” seperti itu. Kalau kita bener2 mau mencari hal lainnya pasti banyak sekali. 2 jempol untuk para setan balik layar. Singkat kata, kini hanya kita sendiri yg bisa mengontrol kedewasaan diri. Jangan lupa kontrol juga anak2mu sendiri, karna saya belum punya anak 😁 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s