Etimologi Ngawur Komisi Anti Kekerasan


​Ini ilmu sederhana, bahwa makhluk hidup memiliki 3 hal, yaitu perlindungan, kelembutan dan kekerasan. Makanya kopi terdiri dari kulit kopi sebagai pelindung, buah kopi yg lembut dan manis dan biji kopi yg keras. Tubuh manusia pun sama terdiri dari kulit, otot dan daging serta tulang.

Komisi perlindungan anak itu bagus, tapi kalau Komisi Anti Kekerasan? Kekerasan kok anti, padahal kekerasan itu penting, bagian dari hidup itu sendiri. Saya mengalami kekerasan ibu dan bapak saya, dipentung gara gara ujan ujan, ditampar gara gara merokok, diseret gara gara gak sholat. Ibu saya melanggar hukum donk? 😕

Gak lah, kekerasan sebenarnya itu perkataan, contohnya menghina istri, anak atau orang tuamu. Kekerasan bukan tindakan tangan. Filsafat hukumnya apa ini kok bisa dibuat hukum anti kekerasan. Etimologinya gimana? Milih nama sama saja ngawur. Apa gara2 kasus penganiayaan yg diangkat media? Lalu dibuatlah sebuah “produk” ini? Hmm.. pinter banget ya 😕

Lalu dimana anti kelembutan? Karena yg lembut lembut ternyata bisa lebih menyakitkan. Ah ya sudah lah, namanya saja “komisi”, kalau diteruskan bisa bisa saya di bui. Lebih baik kita mencari komisi (upah) kita sendiri, yg barokah diawali dengan secangkir kopi pagi dengan kopi sunda peaberry

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s