Kartelisasi di Republik Indonesia

kartel-indonesia

Namanya KARTEL, itu lah gerombolan para bangsat di Indonesia. Mereka (kartel) mengadakan barang dari luar dengan anggaran negara. Padahal jelas jelas, bahan mentah, produk jadi dan bahan apapun kita punya semua. Para kartel ini lah yang mengatur harga dan supply barang. Jumlah mereka tidak lebih dari 1% penduduk indonesia, tapi mereka bisa memonopoli ekonomi Indonesia. Bener bener parah, 99% ekonomi rakyat ada ditangan mereka.

Negara ini sangat kaya raya, surga dunia dan harusnya puluhan tahun yang lalu kita sudah bisa merangkul semua negara. Kita punya 69 tambang emas. 10 tambang saja menghasilkan 5000 triliun / tahun. Indonesia dipimpin pak RT wae iso makmur to? Karena kalau dihitung, setiap kelahiran mendapatkan uang sekitar 200 juta. Itu baru tambang emas, belum tambang minyak, gas dan batu bara.

Lha ini apa? Pendapatan APBN 2016 sekitar 1800 triliun, tapi pengeluaran 2000 triliun. Malah kurang kurang meneh. Ya Allah, rakyat indonesia layak masuk surga ya Allah ya Rabbi.

Ada juga orang yg merasa iba, terus tiba-tiba dia nyaleg bupati dan pengen membenahi semua ini. Mau masuk sistem pemerintahan dan merubah undang undang? Gendeng po kowe pak, Lha wong presidenmu ae tunduk karo kartel kok, Eling pak, eling, kowe karo presidenmu iku podo.. podo podo outsourcing. Mau nggak mau setelah masuk sistem, kamu malah bisa jadi bagian dari para kartel. Karna aqidah mu belum tentu kuat, kalaupun kamu berani mati, kamu punya keluarga, punya anak. Makanya orang-orang baik di negara ini tidak pernah mau jadi pemimpin. Mereka milih jadi penyanyi, dosen, kyai, budayawan dll. Karena mereka tau, Indonesia sudah salah langkah ribuan kilometer.

Tolong semuanya, please… yang punya gelar tinggi tinggi, orang orang baik yg juga pinter pinter berfikir seperti mahasiswa, dosen juga mempelajari hal hal semacam ini. Karena saya merasa tidak mampu dalam banyak hal.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s