Gelas Kopi Terbaik dan Terpopuler

Gelas cafe
Gelas kopi standar gelas cafe

GELAS KOPI Punya peran penting dalam memaksimalkan rasa, aroma dan gaya dalam segelas kopi. Baik itu sajian kopi di cafe dengan konsep elegan modern maupun eksklusif vintage. 
Gelas kopijuga punya efek positif bagi bisnis cafe milik kita. Trend pada umumnya seperti ini. Jika sajian kopi kita menarik, maka biasanya pelanggan akan mengambil foto dan share di sosmed. Maka secara otomatis terciptalah konten iklan gratis yang sangat bermanfaat bagi cafe kita. Ya kan? 😁 

Di kota-kota besar misalnya. Kalangan anak muda/dewasa jika mau ngopi, mereka biasanya akan mencari tempat dulu di sosmed. Biasanya menggunakan instagram. Jika ia berada di jogja, maka ia gunakan hastag #kopijogja atau #ngopidijogja atau hastag sejenisnya yang kiranya menarik perhatiannya. 

Tipe pelanggan seperti ini setiap hari banyak. Tidak hanya 1.. 2 orang saja yang mencari. Jelas peluang ini bisa kita manfaatkan. 

BUDAYA GELAS CAFE

Dulu, budaya ngopi dengan cangkir dipopulerkan oleh eropa dan america. Sementara Afrika dan Asia punya gelas cafe berbahan kaca untuk menambah nilai dalam sajian kopi di cafenya.

Menurut beberapa sumber, penggunaan gelas pada espresso coffee mulai dipupulerkan di cafe cafe Japan. Pun budaya ngopi tipis-tipis yang menggunakan server. Ya, server kaca terpopuler yang saat ini ada di semua cafe / coffeeshop setiap negara. Kamu pasti tau mereknya lah, itu lho.. mas hari.. mas hari … ooo .. mas hari 😝

Konon, penggunaan gelas cafe yang kecil ini punya nilai tambah untuk sajian kopinya. Ya model gelas cafe kan banyak mas? Kenapa model picardie? Pasti kamu akan bertanya seperti itu. Maka jawab saya, ya “karena model gelas kopi ini sudah melekat dalam cara pandang para penikmat kopi di banyak negara”, termasuk indonesia. Persepsi ini dibangun melalui “konten” (media internet) selama bertahun tahun oleh pihak produsen. 

Begini saja, coba kita lakukan riset kecil-kecilan. Misalnya kita punya 5 model gelas kopi di cafe kamu dan salah satunya adalah model gelas duralex picardie. Coba tanyakan ke 10 orang pelanggan/peminum kopi (tipe apapun). Tanyakan, “Gelas model apa yang mereka pilih?”

Maka, mayoritas akan memilih “Gelas Kopi Picardie” karena gelas kopi ini sudah umum dan sudah standart digunakan untuk cafe, restoran maupun kedai kopi kecil pinggir jalan. Desainnya sangat vintage dan menarik perhatian mata. Pun soal rasa, membuat kopi kita terasa lebih nikmat maksimal. 

Because “The Art of Coffee Glass Making Better”

HARGA GELAS KOPI TIDAK ADA YANG MURAH

gelas kopi kecil
Gelas kopi produksi lokal cocok untuk kopi espresso dan kopi tipis tipis

Ya betul. Sebagai contoh, gelas duralex picardie tumbler seharga 30-50 ribu / pcs. Tentu harga setinggi ini akan semakin membengkakkan modal cafe yang kita bangun. Belum lagi berbagai macam alat manual brewing, grinder dan furniture yang tentu tidak murah. 

gelas cafe
Gelas kopi 90 ml untuk espresso

Menurut saya, salah satu cara meminimalkan anggaran cafe adalah menggunakan gelas tiruan produksi lokal. Seperti “Gelas Kopi 90 ml” yang saya pakai. Bisa anda cari dan beli di bukalapak.com. Beli 1 gelas original = beli 4 gelas kopi tiruan ini. Meski termasuk gelas tiruan, tapi gelas kopi ini bukan barang ilegal, karena menggunakan merk sendiri yang berbeda dengan aslinya. Meskipun desain dan volume sama persis. 

Selamat ngopi β˜•😁 

Iklan

11 thoughts on “Gelas Kopi Terbaik dan Terpopuler

  1. Halo mas, salam kenal sebelumnya. Terimakasih info nya , mungkin saya akan kasi info ini ke teman saya yang kebetulan juga punya coffee shop hehe. Sukses terus mas blog nya hehe πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s