Pentingnya Ritual Ngopi Pagi

image
Kopi

Kopi pagi ini bernuansa sedikit saintifik dan ikut campur urusan orang lain. Gegara liat beberapa postingan di sosmed. Ada yg galau, marah marah dan panik (stres tingkat rendah) menjalani hidup

Hei, kalian itu kurang relax. Kurang bersyukur setotal totalnya. Mau tukeran hidup sama ‘sapi alas’?

Mangan suket ning darat diburu macan, ngombe banyu nang kali disamber boyo. Piye jal? Gelem? Rumangsamu dadi sapi alas penak? Yo penak, rumangsamu 😄

Biar relax, luangkan waktu sejenak buat “ritual ngopi”. Kurang lebih 45 menit cukup. Orang eropa menyebutnya “but first coffee“. Seduh kopi lu, minum, nikmati senikmat nikmatnya, se-enjoy enjoynya! Bagusan lagi klo lu punya cangkir warna warni

Lakukan sambil dengerin lagu-lagu yg lucu lucu dan asyik. Genre apapun boleh, asal cermat juga soal lirik. Bagusan lagi kalo lu bisa streaming youtube atau joox dll.

Percayalah! Semua hal kecil sederhana ini bisa bikin hidup lu relax. Ada energi energi positif yang tak sadar lu ciptakan melalui partikel partikel tak kasat mata. Namun hati yang bisa melihatnya. Tak bisa dijelaskan, tak bisa di deskripsikan. Karna perihal hati, dunia ini belum mampu membuktikan kebenaranNya.

Bagiku, kopi bukan hanya minuman nikmat (indra perasa) dan music bukan hanya harmonisasi nada yang nyaman di dengar (indra pendengaran). Tapi lebih jauh, semua ini tentang kehidupan.

Jika ritual ngopi pagi dilakukan rutin selala 66 hari dan menjadi kebiasaan, niscaya hidup lu akan jadi berbeda. Menjadi manusia berkepribadian positif, relax, enjoy, kaya energi positif, dan penuh cinta dalam segala hal.

Dengan begitu, apapun yang lu lakukan, masalah lu itu pasti akan kelar dengan sendirinya, tanpa “grundelan” karena itu hanyalah masalah kecil yang tidak berarti apa apa dari kehidupan lu.

Iklan

2 thoughts on “Pentingnya Ritual Ngopi Pagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s